3 Fakta Suasana kota Di Indonesia Memasuki Hari Ke-25 Bulan Puasa

Ngomongin soal bulan puasa, hmmmh, tampaknya waktu berjalan begitu cepat ya mengingat 5 hari lagi bulan suci Rhamadan ini akan berakhir. Orang-orang pun mulai dibuat sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Dimulai dari yang sibuk berbelanja pakaian, bahan kue dan bahan ketupat, bahkan ada yang sudah berkemas barang-barang bawaannya untuk balik kampung. Dibalik itu semua, berikut ini akan saya sampaikan 3 fakta suasana kota di Indonesia Memasuki hari ke-25 bulan puasa.

  1. Masjid Mulai Sepi Dari Jama’ah

Jika negara-negara di Timur Tengah baik diperkotaan maupun di pedesaan, semakin memasuki hari bulan Rhamadan termasuk hari ke-25, maka masjid pun akan semakin ramai oleh jama’ah. Lain halnya dengan di Indonesia yang sepi dari jama’ah “ini fakta lho”.

  1. Pusat Perbelanjaan Ramai

Entah itu mall, supermarket, minimarket, dan pasar, pasti akan dibajiri oleh orang-orang saat memasuki hari ke-25 bulan puasa. Mungkin inilah penyebab utama sepinya masjid dari jama’ah “Wallahualam”.

  1. Jalanan Kota Lenggang

Fakta yang terakhir adalah lenggangnya seluruh jalanan dikota dan tidak nampak kemacetan. Seperti yang sudah saya ulaskan tadi, sebagian besar orang-orang sudah ada yang bersiap-siap untuk balik kampung (mudik). Hal ini menandakan bahwa, penghuni kota itu kebanyakan adalah orang-orang kampung “jadi jangan ada yang bilang bahwa orang kampung itu kampungan ya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *