Mitos Linux Yang Banyak Dipercaya Orang


Berbicara tentang sistem operasi, tentu tidak akan terasa lengkap jika tidak membahas sistem operasi open source terpopuler yaitu linux. Banyak sekali alasan kenapa linux menjadi pilihan untuk sistem operasi komputer, diantaranya adalah linux berlinsensi gratis, berbasis open source dan powerfull jika digunakan untuk server.

Meskipun banyak sekali faktor yang menjadi keunggulan linux, namun masih banyak juga mitos linux yang beredar sehingga membuat para pengguna ragu untuk mencobanya. Padahal sebenarnya mitos tersebut tidak benar. Untuk itu untuk menghilangkan keraguan dalam menggunakan sistem operasi linux, kita harus tahu mitos yang salah mengenai linux. Berikut ini beberapa mitos tersebut.

  1. Harus Jago Commend Line

Mitos pertama yang membuat para pengguna ragu untuk mencoba linux adalah mitos yang mengatakan bahwa jika menggunakan linux maka harus pintar menggunakan commend line atau CMD. Tentunya mitos tersebut tidak benar adanya, commend line pada linux berguna untuk memudahkan para pengguna yang sudah ekpert dalam melakukan berbagai macam kegiatan. Tapi bukan hal keharusan untuk jago commend line. Bagi kamu yang baru mencoba tidak perlu menggunakan commend line untuk mengoperasikan linux, cukup dengan cara seperti menggunakan windows saja.

  1. Linux memiliki sedikit aplikasi yang mendukung

Mitos linux selanjutnya adalah berkaitan dengan sedikitnya aplikasi yang mendukung di linux. Kamu tidak usah terlalu percaya dengan mitos tersebut, pasalnya kamu bisa kok menggunakan beberapa aplikasi seperti diwindows meskipun memiliki nama yang berbeda.

  1. Sangat susah mempelajari linux

Jika kamu masih percaya dengan mitos yang menyebutkan bahwa untuk mempelari linux sangatlah susah, maka sekarang harus kamu buang jauh-jauh mitos tersebut dari pikiran. Sebab mitos tersebut tentu saja salah. Menggunakan linux sama persis dengan menggunakna windows. Terlebih lagi sekarang ini banyak sekali pengembang distro yang menyediakan linux dengan GUI yang mirip sekali dengan windows. Gak percaya, coba deh distro linux mint. Dengan linux mint, kamu akan meraskan kemudahan semudah windows dalam hal pemakaiannya.

Selain beberapa mitos linux diatas ada mitos lainnya yang terbilang salah diantaranya adalah linux tidak memiliki game, linux hanya untuk seorang ahli komputer, linux hanya berbasis commend line dan masih banyak lagi yang lain. Bagi para pengguna yang masih ragu menggunakan linux Karen adanya mitos yang beredar, maka kamu sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu kebenarnnya sehingga bisa mengatasia keraguan kamu. dan semoga artikel ini juga menjadi hal yang membantu kamu yang masih ragu menggunakan linux sebagai sistem operasi komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *